BNNP Sulut Berhasil Menangkap Kurir Sabu-sabu di Terminal Malalayang

0
228

TOMINI.NEWS, MANADO-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut), dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Drs Victor Jeffry Lasut MM, berhasil menangkap HG tersangka pengedar narkotika jenis Metamfetamina atau sabu-sabu.

Foto Kepala BNNP Sulut berdiri di tengah dan tersangka berdiri di samping kiri dan kanan

Dalam konferensi pers di Kantor BNNP Sulut, Senin (19/10/2020), Lasut sapaan akrabnya, menjelaskan kronologis penangkapan tersangka yang telah lama menjadi target operasi.

“Tersangka kami tangkap di terminal Malalayang pada tanggal 16 September 2020 dan berhasil menyita barang bukti berupa 1,2 gram Metamfetamina,” ujar Lasut.

Foto barang bukti

Kata komandan, saat diinterogasi tersangka yang berjenis kelamin perempuan ini mengaku barang haram tersebut berasal dari Kota Palu.

“Tersangka menjelaskan barang bukti tersebut berasal dari Palu,” ujarnya.

Kata Lasut, tersangka diketahui berperan sebagai seorang kurir dan saat ini bermukim di Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget.

“Masih ada bandar diatas yang menjadi target utama,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, komandan menjelaskan ada satu tersangka yang menjadi target operasi BNNP Sulut dan sementara diselidiki berhasil ditangkap oleh BNNP Sulawesi Tengah.

“Tersangka yang satu berinisial HS dengan jenis kelamin laki-laki. Kami jemput tersangka di BNNP Sulteng, dengan barang bukti 14 paket,” jelas komandan.

Lasut menjelaskan, kasus ini dalam pengembangan sebab pihaknya mengetahui ada beberapa tersangka yang terlibat dalam jaringan ini.

“Jaringan ini jaringan nasional dan internasional dimana barang berasal dari Malaysia,” jelasnya, kemudian menambahkan bahwa ada satu orang lagi yang menjadi target operasi di Sulteng berhasil melarikan diri.

Untuk memberikan efek jera, maka para tersangka akan dijatuhi hukuman sesuai dengan Pasal 114 dan 112 juncto Undang-undang narkotika tentang aktivitas menawarkan dan menjual narkoba. (El)

Editor Felix Tendeken