Hadiri Ibadah GPdI Jemaat Sion Molas, MOR Ajak Dekatkan Diri dengan Tuhan Ditengah Pandemi Covid-19

0
60

TOMINI.NEWS, MANADO-Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) bersama istri tercinta Imelda Markus, larut dalam ibadah Minggu (1/11/2020), bersama jemaat di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Sion Molas.

Mor saat memberikan sambutan di GPdI Jemaat Sion Molas

Ibadah ini dibuka dengan tembang pujian serta kesaksian rohani yang dibawakan oleh calon walikota pembawa jargon “Manado DiBerkati”.

“Torang mengucap syukur kepada Tuhan karena begitu baik, sehingga kita bisa berkumpul dan beribadah di tempat ini,” ujar MOR saat membawakan sambutan.

Kata dia, jika beberapa waktu lalu kita tidak bisa beribadah di gereja karena pandemi Covid-19, maka saat ini harus bersyukur karena bisa berkumpul beribadah dengan tetap menjalankan protap kesehatan.

“Sebenarnya masa pandemi Covid-19 ada negatif dan positifnya, dimana kita lebih disadarkan untuk lebih dekat dengan Tuhan,” ungkap MOR.

Kata dia lagi, saat ini kita disadarkan ketika tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa berdoa serta menaruh pengharapan kepada Tuhan.

“Walaupun torang berdoa, torang juga diberikan hikmat untuk menjalankan protap kesehatan,” ujarnya.

Menurut dia, kita harus terbiasa dengan pola hidup saat ini agar mampu menghadapi tantangan kedepan.

Apalagi menurut dia, Covid-19 tidak hanya mengganggu kesehatan manusia secara global melainkan perekonomian dunia.

“Jemaat Sion ini luar biasa dan diberkati Tuhan,” ujar MOR, kemudian mendoakan gembala yang belum lama ini berulang tahun.

Ditempat yang sama Melly Kakanio, satu diantara pelayan gereja mengucapkan terima kasih banyak atas kesaksian dan pujian yang disampaikan oleh MOR.

“Kami berdoa agar sukses selalu MOR-HJP,” doanya.

Sementara itu Gembala GPdI Jemaat Sion Molas, Revlly Pessak, dalam sambutannya mengatakan, kita harus mengenal MOR yang memiliki latar belakang theologia.

“Untuk itu kita doakan, karena dia adalah anak Tuhan,” ujar gembala.

Dalam khotbahnya yang mengambil bacaan Kitab Suci 2 Timotius 3:16-17.
Kata dia, Firman Allah itu untuk kita ketahui dan kita kenal. Kenal pribadi Allah yang ditulis dalam kitab suci ini.

“Banyak mendengar tentang Allah, tentang Yesus. Allah itu adalah bentuk pribadi seperti dalam Yesus, kudus, benar, mengasihi dan setia,” ujarnya.

Kata dia, Firman Allah untuk kita dengar kita ketahui agar kita percaya janji-janji Allah. Seperti Yesus yang memberikan segalanya termasuk nafas kehidupan untuk menebus dosa manusia.

“Setelah kita mengenal Allah dan percaya janji-janjiNya kita pahami kehendakNya,” ujarnya. (El)

Editor : Felix Tendeken