H2M Lepas 45 Khafilah Utusan Provinsi Sulut di Ajang MTQ Tingkat Nasional ke-XXVIII

0
26

TOMINI.NEWS, PARLEMEN-Anggota Komisi V DPR-RI, Hi. Herson Mayulu SIP, menghadiri acara pelepasan Khafilah utusan Provinsi Sulawesi Utara yang akan mengikuti
Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Nasional (MTQN) ke-XXVIII yang akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada 12 – 21 November mendatang.

Foto istimewa

Herson Mayulu yang juga selaku Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulut ini, nampak terlihat mendampingi Pjs Gubernur Sulut, Dr Agus Fatoni dalam pelepasan 45 Khafilah MTQ yang dipusatkan di rumah dinas Gubernur, Kamis (12/11/2020).

Foto istimewa

Saat dalam sambutannya, Herson mengungkapkan selama ini kontingen MTQ Provinsi Sulut, telah banyak menorehkan prestasi terbaik diajang yang sama.

Dimana Ia menyebutkan, pada perhelatan STQ dan MTQ di tahun-tahun sebelumnya, LPTQ Sulawesi Utara telah mengirimkan peserta-peserta yang mampu mengharumkan nama Sulawesi Utara dengan hasil terbaik.

“Antara lain Juara Harapan I Qariah dewasa tahun 2012 di Ambon, Juara III Nasional pada cabang Qiraat Sab’ah dan Juara Harapan III Qari dewasa di Lombok NTB tahun 2016, juga meraih juara II di cabang Hidzil Quraan Golongan I Juz dan Tilawah tahun 2018 di Kota Medan,” Sebut Herson.

Pun Herson berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, khususnya pada pelaksanaan MTQN tahun 2020 di Kota Padang.

Sementara itu, Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni dalam kesempatan tersebut menyambut baik keterlibatan peserta Sulut dalam mensukseskan MTQ 2020.

“Saya bersyukur kita bersama-sama dapat hadir dapat mengikuti pelepasan MTQ Sulawesi Utara,” kata Fatoni.

Dirinya juga mengingatkan kepada peserta yang akan pergi ke Lampung untuk sama-sama berjuang dan memperkuat soliditas dengan saling percaya satu sama lain.

“Kalau kita solid kita kuat kita punya motivasi yang baik Insya Allah akan berhasil,” bebernya.

Untuk diketahui, pelepasan 45 Khafilah ini juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sulut H.Anwar Abubakar, M.Pd, Pjs.Bupati Bolaang Mongondow Selatan Praseno Hadi, Kepala-Kepala Kemenag Kabupaten/Kota serta pejabat-pejabat tingkat propinsi lainnya. (Can)

Liputan Chandra Mokoagow