BNNP Sulut Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 41 Gram

0
124

TOMINI.NEWS, HUKRIM-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut), berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu yang dipesan oleh salah satu tahanan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tondano, Kabupaten Minahasa.

Foto Kaban BNNP Sulut menunjukkan barang bukti dan tersangka PT

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Drs Victor Joubert Lasut MM, setelah berhasil menangkap satu orang tersangka lain berinisial PT (31) yang berperan sebagai kurir.

“Jadi kami telah melakukan pengintaian selama kurang lebih 10 hari, sebelum tersangka berhasil kita tangkap,” ujar Victor, sapaan akrabnya dalam acara Jumpa Pers, Jumat (8/1/2020), di Kantor BNNP Sulut.

Tersangka PT yang diketahui merupakan adik dari tersangka lain berinisial JT (33), berhasil ditangkap di salah satu kantor jasa pengiriman di Kota Manado pada 22 Desember 2020.

“Tersangka kami amankan dengan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan berat 41 gram,” ujarnya lagi.

Kata dia lagi, sesuai hasil interogasi terhadap tersangka PT, barang haram tersebut dipesan oleh tersangka JT (33) yang saat ini sedang menjalankan masa tahanan di Lapas Tondano.

“Jadi barang tersebut dikirim melalui jasa pengiriman dan milik dari tersangka JT yang adalah penghuni lapas Tondano, residivis kasus serupa. Dari pengakuan tersangka PT dirinya disuruh untuk mengambil paket kiriman tersebut yang kemudian kami amankan,” ungkapnya.

Tambahnya, kasus ini akan terus didalami guna mengungkap jaringan yang lebih besar lagi sebab JT merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Tersangka PT mengaku menyesal telah melakukan hal tersebut dan siap dijerat dengan pasal yang berhubungan dengan narkotika. (El)

Editor : Felix Tendeken