Lagi Asik Menampung BBM Bersubsidi Pakai Tangki Modifikasi, IS Ditangkap Tim Gagak Hitam

0
404

TOMINI.NEWS, KRIMINAL-Lagi asik menampung bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium, IS alias Ilham (54), warga Kelurahan Tumumpa I, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, harus berurusan dengan pihak berwajib.

Foto pelaku dan Tim Gagak Hitam

Pasalnya IS yang diketahui sebagai seorang wiraswasta kedapatan telah melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi dengan cara menimbun menggunakan tangki modifikasi.

Aksi penangkapan tersebut terjadi pada hari Selasa (12/1/2020) sore di Kelurahan Kombos Timur, Kecamatan Singkil, tepatnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kombos.

Foto tangki mobil yang dimodifikasi

Dari informasi yang dirangkum sesuai dengan data dan laporan pihak kepolisian, penangkapan tersebut berawal saat anggota Tim Gagak Hitam Polresta Manado sedang melakukan patroli di wilayah tersebut.

Kemudian menerima informasi dari masyarakat bahwa ada kendaraan jenis Daihatsu Xenia dengan nomor polisi DB 1353 MH sedang melakukan pengisian BBM jenis premium yang telah melebihi batas normal sebanyak 150 liter.

Mendengar informasi tersebut, Tim Gagak Hitam langsung bergerak mendatangi lokasi tersebut.

Tanpa menunggu lama, tim langsung mengamankan pelaku bersama dengan barang bukti dan digelandang menuju Polresta Manado untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kasat Reskrim Kompol Tommy Aruan, ketika di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pelaku berserta barang bukti sudah kami amankan, dan sedang dalam proses penyelidikan pihak kami.” ujar Aruan.

Pelaku terancam Pasal 55 Undang-undang Tahun 2001, tentang minyak dan gas bumi siap diberikan kepada para pelaku modifikasi kapasitas tangki BBM. (Wyn)

Editor : Redaksi