Ini Harapan Bupati Bolsel Saat Membuka Coaching Clinic SIPD

0
77

TOMINI.NEWS, BOLSEL-Bertempat di Hotel Aston Manado, hari ini Selasa (16/2/2021), Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP, membuka kegiatan Coaching Clinic Sistem Informasi Pemerintahan (SIPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2021.

Foto istimewa

Dalam sambutannya Bupati menegaskan, kegiatan ini merupakan upaya keseriusan Pemkab dalam rangka mengimplementasikan SIPD.

“Untuk mengimplementasikan SIPD harus menyesuaikan dengan regulasi yang ada saat ini berdasarkan Permendagri Nomor 70 tahun 2019,” jelasnya.

Foto istimewa

Kata dia lagi, seluruh daerah pada tahun 2021 sudah menggunakan aplikasi SIPD baik itu untuk perencanaan maupun pengelolaan keuangan daerah.

“Dalam aplikasi SIPD terdiri dari menu e-database SIPD, perencanaan pembangunan SIPD dan dasboard profil SIPD,” jelasnya.

Tambahnya, dalam aplikasi tersebut memuat tentang informasi pembangunan daerah, keuangan daerah, LPPD, EPPD serta produk hukum daerah.

Bahkan kedepannya Kamaru sapaan akrabnya, berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kualitas data dan informasi daerah.

“Setiap data yang valid akan sangat mempengaruhi proses perencanaan dalam rangka mewujudkan visi saya sebagai bupati yang terpilih. Yaitu terwujudnya Kabupaten Bolsel bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan kepribadian dengan semangat gotong royong berdasarkan Pancasila,” tandasnya.

Sekadar diketahui hadir dalam kegiatan diantaranya pemateri dari Pusdatin Girisena Ergasera, Penyusun Bahan Kebijakan Ditjen Bina Bangsa Kemendagri Hanz Budi Setiawan, Asisten Sekda beserta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para admin SIPD. (Hvg)

Editor : Huzair Van Gobel