Tak Berkutik, DAR Ditangkap BNNP Sulut Saat Membawa Narkoba ke Kota Manado

0
377

TOMINI.NEWS, KRIMINAL-Di bawah Pimpinan Brigjen Pol Drs Victor J Lasut MM, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut) kembali berhasil menangkap seorang sopir berinisial DAR (24) yang membawa dan menggunakan narkotika jenis sabu.

Foto Kepala BNNP Sulut bersama petugas dan pelaku

Aksi tangkap tangan tersebut terjadi pada 24 Februari lalu saat pelaku menggunakan truk bermuatan beras melintas di wilayah Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan dalam perjalanan dari Kota Palu menuju ke Kota Manado.

“Dari informasi yang kita peroleh kemudian kita melaksanakan penyidikan lebih lanjut dan menangkap tersangka dengan nama DAR yang membawa 3 paket narkotika jenis shabu dengan berat bersih sekitar 1,8 gram,” ungkap Lasut saat konferensi pers di Kantor BNNP, Senin (1/3/2021). 

DAR disinyalir menjadi kurir shabu yang berasal dari Kota Palu dan akan diantar kepada pemesan dari Kota Manado. Selain kurir, dirinya juga didapati sebagai pengguna narkoba.

“Dari tiga paket tersebut ternyata sudah digunakan sebagian oleh yang bersangkutan (DAR). Terbukti saat tes urin didapati dia positif (menggunakan narkoba),” ucap Lasut.

Kepala BNNP Sulut menegaskan akan terus melakukan pengembangan dari kasus ini. Termasuk mencari identitas pemesan dari barang tersebut.

Karena kejadian ini, DAR terancam hukuman dan dijerat dengan undang-undang narkotika pasal 141.

“Minimal 5 tahun dan maksimal 12 tahun,” jelas Lasut.

Tersangka DAR yang sempat diwawancara mengatakan telah menggunakan narkoba dari usia 21 tahun.

“Dari umur 21 tahun saya sudah menggunakan barang ini,” ucapnya dengan posisi tangan diborgol.

Menariknya, pelaku mengaku barang tersebut didapatkan dari wilayah Kayu Maluwe.

“Saya beli seharga Rp 1,3 juta,” akunya.

Seperti yang diketahui, diawal tahun 2021 ini BNNP Sulut telah berhasil mengungkap dua kasus dengan tiga tersangka dan akan terus memberantas jaringan narkoba di wilayah Sulut. (Felix Tendeken)