Bersama Kepala Bappelitbangda, Sekretaris Daerah Kota Manado Gelar Pertemuan Bahas Empat Program Prioritas RKPD

0
40

TOMINI.NEWS, MANADO-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH didampingi Kepala Bappelitbangda DR Liny Tambajong, mengadakan pertemuan dalam rangka penajaman rencana kerja membahas empat program prioritas RKPD Tahun 2022.

Foto berlangsungnya pertemuan

Rapat yang dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas tentang Prioritas Peningkatan Kualitas Manusia tersebut berlangsung di ruang rapat Bappelitbangda, Selasa (6/4/2021).

Pada kesempatan ini Kepala Bappelitbangda mengatakan masing-masing perangkat daerah akan memasukan program kerja prioritas.

“Ini untuk menjawab permasalahan pengurangan angka pengangguran, kemiskinan, serta peningkatan aksesibilitas pendidikan dan pelayanan promotif serta preventif,” ujar Liny sapaan akrabnya.

Dijelaskan, dari data yang ada angka kemiskinan meningkat dari 3,51 persen di tahun 2019 – 5,86 persen di tahun 2020 dari 82.668 jiwa.

“Untuk itu masing-masing perangkat daerah akan memasukan program yang benar-benar prioritas,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado, Donal Supit, mengatakan bahwa dinasnya menyiapkan dua program prioritas dan masuk dalam RKPD.

“Jadi untuk Disnaker ada dua program prioritas, diantaranya program pelatihan dan produktivitas serta program penempatan,” tandasnya.

Sebelumnya Sekda dalam sambutannya meminta agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memasukkan serta menyampaikan program prioritas dalam RKPD.

Sekadar diketahui, acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Dan PM Sammy Kaawoan, Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Inov Walelang, kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda, Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong,  Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Manado. (El)

Editor : Felix Tendeken