Monicha, Gadis Cantik yang Bercita-cita Ingin Sukses Seperti Wamendag Jerry Sambuaga

0
72

TOMINI.NEWS, MANADO-Setiap orang pasti punya cita-cita ingin menjadi sukses seperti yang diidolakan, Minggu (25/4/2021).

Foto : Monicha Natasya Magerite

Begitu juga dengan Monicha Natasya Magerite, gadis cantik yang bercita-cita ingin menjadi sukses seperti Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) DR Jerry Sambuaga.

Gadis yang tercatat sebagai mahasiswa aktif di Jurusan Ilmu Ekonomi Program International Business Administration (IBA), Universitas Sam Ratulangi Manado ini ingin memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti yang dilakukan oleh Wamendag.

Foto : Monicha Natasya Magerite

“Bagi saya Pak Wamendag bukan cuma seorang yang cerdas, melainkan motivator bagi generasi muda terutama para pelaku UMKM,” ujarnya.

Kata gadis kelahiran 22 Juni 2001, banyak hal yang telah dilakukan oleh Wamendag untuk merangsang kembali tumbuhnya UMKM dengan berbagai produk.

Foto : Monicha Natasya Magerite

“Saya punya cita-cita jika selesai kuliah dan sukses akan membantu meneruskan apa yang dilakukan oleh Pak Wamendag DR Jerry Sambuaga yang membuat produk UMKM go internasional,” ujarnya.

Menurut dia, semenjak jabatan tersebut dipegang oleh DR Jerry Sambuaga telah membuat semangat para pengusaha tumbuh kembali.

Apalagi banyak ide-ide brilian yang digagas olehnya dalam rangka menghidupkan kembali semangat para pengusaha ditengah pandemi Covid-19.

“Seperti pelatihan yang dilakukan belum lama ini secara daring, itu telah membuat kami bersemangat memasarkan produk-produk lokal ke pasar global,” ujar anak dari Ibu Santje Pontoh yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses.

Model Putri Kawanua ini berharap agar generasi mudah yang telah selesai studinya agar jangan takut untuk mengembangkan diri dan segala kemampuan yang dimiliki.

Memilih menjadi pengusaha ketimbang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sampai saat ini jadi buruan mahasiswa yang telah menyelesaikan studi.

“Kita harus menghilangkan stigma, bahwa menjadi PNS adalah pilihan terbaik untuk sukses. Kita harus berpacu menciptakan produk-produk yang dapat dipasarkan secara global,” ujar dia yang memiliki Indeks Prestasi (IP) 4.0.

Tak lupa gadis cantik yang sering di jumpai saat berwisata ke Godbless Park Manado mengirimkan salam kepada idolanya yaitu Wamendag DR Jerry Sambuaga.

“Semoga beliau selalu sehat dan terberkati, semangatnya telah menginspirasi kami kaum muda pelaku UMKM,” tandasnya. (Lix)

Penulis : Felix Tendeken