Kunjungan Kerja Walikota Manado ke Kecamatan Paal Dua Berlangsung Penuh Haru

0
253

TOMINI.NEWS, MANADO-Kunjungan kerja Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) dan Ketua TP-PKK Kota Manado Juyleta PA Runtuwene ke Kecamatan Paal Dua, Selasa (27/4/2021), berlangsung penuh haru.

Foto Walikota Manado saat disambut dengan tarian masamper

Air mata tak mampu ditahan oleh camat, para lurah dan kepala lingkungan (Pala), melepas Walikota yang telah memimpin kota berjulukan tinutuan selama lebih kurang 10 tahun.

Kesedihan itu semakin menjadi-jadi saat para Pala menyanyikan lagu kemesraan dengan nada lirih.

GSVL dan Ketua TP-PKK matanya tampak berkaca-kaca, terbaru mendengarkan lagu ciptaan Franky Sahilatua.

Tak sampai disitu, lagu pembawa suasana haru biru yang berisikan video ucapan terima kasih oleh para ASN, THL, dan para penyapu jalan pun ditayangkan.

“Terima kasih Pak Walikota, terima kasih atas kebaikan dan kepedulian kepada kami selama ini,” ucap para penyapu jalan yang duduk didepan kantor.

Alam pun turut bersedih, hujan deras melanda hari itu menambah sedih momen perpisahan tersebut.

Kesedihan tersebut semakin menjadi-jadi saat dirinya menerima peralatan perkebunan yang diberikan oleh tukang sampah.

Dia tidak mampu menolak ajakan para Pala, tukang sapu jalan, tim gorong-gorong, petugas pemadam kebakaran dan para penagih retribusi untuk berswafoto.

“Saya datang hari ini tujuan memang mau pamitan,” ujarnya.

GSVL dan Ketua TP-PKK yang merupakan istrinya tampak bahagia atas penyambutan yang luar biasa termasuk tarian masamper diatas karpet biru.

“Terima kasih warga Paal Dua, terima kasih atas dukungan yang diberikan selama kami memimpin Kota Manado,” ucapnya.

Top eksekutif ini juga memohon maaf jika ada kekeliruan dan kekurangan selama 10 tahun memimpin kota ini, memohon maaf jika ada kalimat atau tutur kata yang salah.

Dia memohon maaf jika ada program yang tidak jalan karena terhalang pandemi dan bencana alam.

“Bencana alam banjir tahun 2014 dan baru-baru ini Covid 19 membuat sejumlah program tak bisa dieksekusi,” ujarnya.

Begitu juga dengan dana duka yang menjadi program andalannya bersama Mor Dominus Bastiaan belum cair karena ada perubahan sistem dan butuh waktu untuk penyesuaian.

“Juga sistem itu pada akhirnya tak jadi. Itu terjadi secara nasional,” kata dia.

Tak lupa, GSVL meminta kepada warga untuk mendukung pemimpin baru yang akan membawa perubahan dan meneruskan pembangunan di Kota Manado.

“Tanggal delapan adalah hari terakhir saya memimpin Kota Manado. Saya menyampaikan terima kasih dan bangga dimana tugas-tugas kami selama memimpin Kota Manado didukung penuh oleh masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Camat Paal Dua, Glenn Kowaas, mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan kepada Kota Manado.

“Terima kasih atas bimbingannya selama ini sehingga Kecamatan Paal Dua semakin maju. Semoga Tuhan menyertai langkah Bapak bersama keluarga sebagaimana doa kami selama ini,” tandasnya. (El)

Editor : Felix Tendeken