Dinilai Mampu Membawa Perubahan, Richard Sualang Kembali Nahkodai FPTI Sulut

0
42

TOMINI.NEWS, MANADO-Wakil Walikota (Wawali) Manado terpilih, Richard Sualang (RS), kembali dipercayakan menahkodai Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Foto Richard Sualang

Terpilihnya putra sesepuh PDIP Sulut Almarhum Freddy Sualang ini berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sabtu (1/5/2021).

Setelah terpilih secara aklamasi, maka dengan demikian RS resmi menggantikan posisi Harley Mangindaan yang dinyatakan demisioner.

Pada kesempatan tersebut mantan anggota DPRD Kota Manado ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada penggiat panjat tebing se-Sulut yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin FPTI Sulut.

“Ini sebuah kepercayaan. Kepengurusan akan segera dibentuk dan dibahas bersama tim formatur,” kata Sualang.

Seperti yang diketahui, RS sebelumnya telah memimpin FPTI Sulut selama dua periode, kemudian digantikan oleh Harley Mangindaan.

Kemudian dipilih kembali oleh 10 perwakilan pengurus kota/kabupaten se-Sulut yang hadir karena dinilai mampu membawa perubahan bagi olah raga yang menguji adrenalin. (El)

Editor : Felix Tendeken