Pemprov Sulut Terima SK Pelantikan AA-RS, Olly : Kita Lantik Senin Pekan Depan 

0
110

TOMINI.NEWS, MANADO-Kabar gembira bagi warga Kota Manado khususnya para militan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), sebab pekan depan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) akan dilantik.

Foto Istimewa AA-RS

Sebagaimana pernyataan dari Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) Jemmy Kumendong, Minggu (2/5/2021).

“Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) terkait pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Manado bapak Andrei Angouw dan dr Richard Sualang, periode 2021-2024 telah diterima Pemerintah Provinsi Sulut,” ujarnya.

Disisi lain Kumendong mengaku saat ini Kemendagri telah menerbitkan surat keputusan pemberhentian Walikota Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan yang akan berakhir masa kepemimpinannya pada Minggu (9/5/2021).

“Saat ini kami tinggal menanti tanggal pelantikan dan masih akan berkordinasi dengan pimpinan,” kata Kumendong.

Sebelumnya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, mengatakan bahwa pelantikan AA-RS akan digelar pada Senin (10/5/2021) pekan depan.

“Pelantikan walikota dan wakil walikota Manado akan digelar 10 Mei 2021 nanti, pokoknya kalo SK torang terima langsung kita lantik,” tegas Gubernur Olly saat diwawancarai di lobi Kantor Gubernur Sulut beberapa waktu lalu. (El)

Editor : Felix Tendeken