Andrei Angouw Terima Kunjungan PT Garuda Indonesia dan BRI, ini yang Dibahas

0
7

TOMINI.NEWS, MANADO-Hari ini Jumat (16/7/2021), Wali Kota Manado Andrei Angouw, menerima tim audiensi dari PT Garuda Indonesia dan BRI Manado.

Pada kesempatan tersebut PT Garuda Indonesia sendiri diwakili oleh General Manager Branch Office Manado, Vonny Franciska Pinontoan.

Vonny sapaan akrabnya, pada kesempatan ini menyampaikan program yang sedang berjalan termasuk benefit perjalanan group dan MICE corporate account.

“Terima kasih atas dukungan Wali Kota Manado yang menjadi pelanggan setia korporasi Garuda Indonesia,” ujarnya. 

Kehadiran mereka adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan nilai tambah terhadap perjalanan group dan MICE dari instansi Pemerintah Kota Manado.

Pada kesempatan tersebut disampaikan juga soal penerapan harga khusus tiket perjalanan domestik.

Mereka juga menyampaikan informasi untuk mendukung pelaksanaan kegiatan kedinasan Pemerintah Kota Manado dengan penerapan penyesuaian harga tiket perjalanan dinas domestik.

Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 119/2020 tentang standar biaya masukan tahun anggaran 2021.

Sementara itu kehadiran BRI dalam rangka koordinasi program kerja supaya ada sinergi antara BRI dengan Pemerintah Kota Manado.

Dari BRI menyampaikan beberapa program ditengah masyarakat yang sedang dijalankan dan disalurkan antara lain Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Mereka juga menginformasikan tentang CSR lewat program revitalisasi sungai seperti program “bersih-bersih kali” serta pemberdayaan masyarakat sekitar kali juga diupayakan.

Menanggapi program BRI ini, Wali Kota menyampaikan beberapa program dalam kaitan dengan revitalisasi sungai.

Bagi Andrei Angouw, jangan sampai hal ini bertabrakan di lapangan karena Pemerintah Kota lewat Balai Sungai sedang melaksanakan revitalisasi Sungai juga. 

“Ini harus bisa diidentifikasi dan dilihat sebab dari pihak Balai Sungai sedang melakukan revitalisasi dan sedang bekerja dengan mulai membongkar beberapa infrastruktur di Sungai untuk perbaikan, pelebaran dan pengerukan serta pembersihan Sungai agar menjadi lebih baik dari sebelumnya,” urai Wali Kota.

Dalam kaitan ini, Walikota meminta agar BRI ada program pembuatan taman sembari menawarkan beberapa lokasi yang ada di Kota Manado.

Semua pembicaraan ini akan disinkronkan lewat pendataan warga masyarakat termasuk apa yang seharusnya dilakukan dalam kaitan dengan KUR dan Revitalisasi Anak Sungai dan Sungai. (Felten)