Dampak PPKM, Musisi ini Curhat di Media Sosial Sampai Mau Pinjam Uang ke Gubernur

0
162

TOMINI.NEWS, MANADO-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang tujuannya menurunkan angka terkonfirmasi positif Covid-19, mulai berdampak terhadap ketidakstabilan perekonomian masyarakat, Senin (19/7/2021).

Bukan cuma pedagang yang merasakan dampaknya, juga para musisi yang kesehariannya bernyanyi menjual suara demi menyambung hidup.

Seperti yang disuarakan oleh Billy Wilson Klavert melalui akun pribadi media sosial Facebook yang mencurahkan isi hatinya (Curhat) kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dalam postingannya, Billy mengungkapkan sejak diberlakukannya PPKM Mikro dirinya sudah tidak bisa bekerja dan menghasilkan rupiah.

Bahkan saat ini dirinya tidak lagi mampu membayar uang sekolah musiknya yang sudah masuk pada tahap ujian akhir.

“Istri dan anak saya juga sudah semakin sulit keadaannya karena penghasilan saya tidak ada,” sesalnya.

Sejak PPKM Mikro diberlakukan di tanah berjulukan bumi nyiur melambai, dia tidak bisa berbuat apa-apa lagi khususnya dengan adanya aturan larangan berkumpul.

Tak ada lagi panggilan untuk tampil dari panggung ke panggung, yang ada hanya ratapan sedih dan sekumpulan pikiran bagaimana cara untuk tetap bertahan hidup di tengah kemelut dunia akibat pandemi Covid-19.

Apalagi dia menyadari hanya ini keahlian utamanya yang selama ini telah menghidupkan keluarganya.

Untuk itu dengan penuh kerendahan hati ia bermohon kepada Gubernur Olly Dondokambey untuk memberikan ia pinjaman uang agar keluarganya dapat menyambung hidup.

“Pak bisakah saya meminjam uang bapak, untuk kehidupan saya sehari-hari? Nanti ketika PPKM sudah dilonggarkan nanti saya berjanji akan saya gantikan,” tulisnya.

Postingannya kemudian viral di media-media sosial dan mendapatkan dukungan dari rekan-rekan pekerja seni (musisi). (El)