Dispora Manado Sukses Gelar Lomba Pembacaan Naskah dan Pidato Ir Soekarno

0
17

TOMINI.NEWS, MANADO-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), menggelar lomba pembacaan naskah dan pidato Ir Soekarno di ruang serbaguna Pemkot Manado, Rabu (21/7/2021).

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno yang merupakan Founding Father Bangsa Indonesia.

Sesuai penilaian tim juri untuk kategori pidato dimenangkan oleh Agustinus Alan Porajouw dan kategori pembacaan naskah “Dedication of Life” dimenangkan oleh Aziel A Saroinsong.

Kepala Dispora Kota Manado, Tony Novie Mamahit SE MSi, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini.

“Kami bersyukur kegiatan ini berjalan dengan baik, setelah diseleksi awal oleh Tim Juri dan sampai pada tahapan final yang kegiatannya dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan membatasi jumlah kehadiran sebanyak 25 persen dari kapasitas,” jelasnya.

Tambahnya, meski tengah dilanda pandemi kegiatan pidato dan baca naskah akan diagendakan setiap tahunnya.

“Berakhirnya kegiatan ini yang direspon oleh anak-anak muda kita, maka ini akan menjadi agenda tetap Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga,” jelasnya.

Diharapkan kegiatan ini akan membuat generasi muda di Kota Manado lebih mencintai Bangsa Indonesia.

“Sehingga anak-anak muda bisa berinovasi dan idealisme terhadap Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Sementara itu Reiner Ointu, satu diantara panitia yang ada mengatakan seluruh peserta punya kemampuan dan bisa.

Menurut dia, ada beberapa indikator penilaian dalam penilaian.

“Ada beberapa indikator pertama adalah vokal, selanjutnya gaya serta ekspresi dan durasi, secara keseluruhan dari seluruh peserta sudah maksimal,” kata Ointu. (Felten)